Para Wanita Bertanya Islam Menjawab Part 3 (Kajian Islam Masa Kini)

Berlanjut pada kajian hari yang lalu, kali ini, guru besar kita Abu Khalid MA-Labib. Mz akan menjelaskan bagian kedua dari kajian tentang para wanita bertanya

Aneka Permasalahan Kaum wanita Part 2


1.       Muslimah yang Terbuka Aurat
Pertanyaan :
                Apakah hukumnya bila seorang Muslimah yang patuh beribadah, tetapi tidak menutupi aurat?
Jawaban :
                Seorang gadis harus menyadari bahwa dia tidak akan dapat mempertahankan kecantikan, kemolekan dan daya tarik lainnya. Apabila kelak suaminya keluar rumah dan melihat banyak wanita muda yang cantik dengan tubuh penuh berisi dan dandanan yang menarik, kemudian wanita itu juga memamerkan betis yang indah, rambut, lengan dan lainnya, maka yang pasti dai akan mudah tergoda dan akan membandingkan dengan istrinya yang tua serta tidak menarik lagi yang ada dirumah. Apabila ini terjadi maka akan membuat cintanya terhadap si istri akan semakin berkurang, karna watak kelelakiannya akan selalu menggoda, dan akan menyebabkan keharmonisan dan ketentraman keluarga semakin berkurang dan cinta kasih akan buyar.
                Oleh sebab itulah, islam melarang kaum wanita terutama yang masih muda untuk tidak menggambarkan tubuhnya, kecantikannya, dn kemolekannya, agar kelak dia dilindungi dari perbuatan wanita muda lain yang akan mengganggu rumah tangganya, sebab wanita yang cantik dan menarik akan selalu Mengganggu laki-laki dan bahkan sangat disukai oleh banyak laki-laki. Tetapi begitu sebaliknya, kelak akan tiba gilirannya banyak laki-laki yang akan membencinya, karena sudah tidak semenarik dan cantik dulu. Seain itu lelaki juga tidak sudi lagi memandangnya bahkan mereka menjauhinyaa.

2.       Wanita dan Hijab
Pertanyaan :
                Apakah hukumnya wajib menggunakan kerudung itu?
Jawaban :
                Salah satu masalah zaman kini soal persoalan pakaian wanita. Karena sekarang ini banyak kita lihat wanita berpakaian dengan menampakkan auratnya, bahkan setengah telanjang, subhanallah. Kalau sudah demikian akibatnya tentu saja buruk. Terhadap wanita-wanita yang seperti itu harus hati-hati menasehatinya dan dengan cara yang bijaksana serta halum menyenangkannya. Sedangkan yang penting lagi adalah denan menyelamatkan dulu batin, jiwa dan nafsunya serta ditanamkan rasa iman kedalam jiwanya. Bila imamnya sudah kuat, maka dengan sendirinya dia akan mencari perlindungan dari godaan syetan

3.       Hukum Memoles Kuku
Pertanyaan :
                Wanita yang member warna kukunya dengan warna-warni cat apa hukumnya?
Jawaban :
                Apabila wanta itu seorang muslim tentu tidak akan memoles kukunya dengan cat kukum, sebab dalam sehari ia harus melakukan sholat sebanyak lima kali dan harus berwudhu. Maka, dari itu tidak diperbolehkan mempoles kukunya dengan cat kuku. Selain itu seorang wanita juga tidak diperbolehkan menghias kukunya dengan hal-hal yang tida diperbolehkan.

4.       Hukuman Bagi Pelacur
Pertanyaan :
                Bagaimana hukumnya didunia bagi seorang pelacur ?
Jawabab :

                Para pelacur sangat rentan terhadap virus HIV. Karena sering bergonda-ganti pasangan. Virus ini menjadi penyakit AIDS yang sangat berbahaya dan belum ada obatnya. Bagi orang yang sudah terkena AIDS biasanya tinggal menghitung hari, kekebalan tubuhnya menjadi hilang dan ia kana segera menemui ajalnya. Kalau bukan terkena AIDS masi banyak lagi penyakit kotor seperti sifilis, gonorhoa, dan lain-lain. Maka baru merasa dan menyesali apa yang pernah ia kerjakan. Sedangkan itu semua merupakan hukuman dari Allah Ta’ala atas segala yang telah ia perbuat.


Itulah beberapa ulasan pada permasalah wanita part III ini, namun jika tertarik anda bisa melihat lanjutannya besok, agar anda lebih pada pada permasalahn wanita yang ada sekarang, terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga bermanfaat dan menjadi insan yang lebih baik lagi kedepannya:)


Lihat daftar isi disini

0 Response to "Para Wanita Bertanya Islam Menjawab Part 3 (Kajian Islam Masa Kini) "

Post a Comment

Syarat dan ketentuan :

Pengunjung dilarang memberikan komentar yang bersifat link aktif, spam, SARA, pornografi, dan iklan promosi dalam bentuk apapun (kecuali atas kesepakatan bersama). Admin berhak sepenuhnya menyaring komentar yang akan ditampilkan. Berkomentarlah secara bijak dan cerdas, terima kasih!

share

Find We